«

»

Apr 18 2017

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Menuai Komplain

Detikponsel,com, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus – Belum lama ini, Samsung kembali merilis sebuah ponsel terbaru dengan spesifikasi kelas atas. Kabar tentang ponsel terbaru ini sudah ada semenjak tahun lalu dan bagaikan bola salju yang semakin besar, informasi ponsel ini kian lama semakin dinantikan.

Ponsel yang sedari tadi kita singgung kali ini adalah Ponsel Samsung Galaxy S8 yang menurut informasi yang kami dapatkan, sudah diperkenalkan ke publik semenjak bulan Maret lalu. Dikutip dari banyak sumber, sesi pre-order yang diterapkan oleh Samsung menuai banyak peminat sehingga penjualannya pun diperkirakan akan naik tajam.
Samsung galaxy S8 dan Galaxy S8 PLus

Salah satu negara yang menjadi tempat persinggahan pertama untuk Produk samsung galaxy s8 ini adalah Korea yang menjadi markas utama dari produksi ponsel samsung. Namun, beberapa waktu yang lalu muncul kabar tidak sedap yang beredar tentang produk ini dan menjadi fokus yang cukup penting untuk dibahas dan dicarikan solusi oleh pihak Samsung.

Kabar tentang Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus ini muncul dari Korea yang menjadi salah satu negara besar basis utama produksi ponsel ini. Dikabarkan, layar yang dimiliki oleh kedua ponsel ini menjadi sedikit kemerah-merahan. Padahal, tidak ada yang terjadi atau dilakukan pada ponsel tersebut atau tidak juga sedang dilakukan percobaan ketahanan, jadi murni terjadi kesalahan yang berada pada layar.

Jika dilihat lebih jeli, memang tidak terlalu ada Perbedaan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus yang tidak bermasalah dan yang bermasalah yaitu warna kemerah-merahan. Hanya saja, ponsel menjadi sedikit lebih merah warna layarnya yang membuat pengguna tidak nyaman jika menatap layar tersebut.

Namun, keterangan yang didapati tidak sesuai dengan keinginan pengguna. Karena menurut Samsung, layar kemerahan ini bukan sebuah kerusakan melainkan kesengajaan dari pihak terkait dalam hal ini samsung yang mengatur keseimbangan warna seperti demikian. Samsung mengklaim, jika settingan ini dapat diubah dengan mudah di bagian pengaturan dan tidak perlu merisaukannya terlalu jauh.

Tetapi, tidak sejalan dengan penjelasan yang telah dibeberkan dari pihak samsung karena dari beberapa yang mengalami hal demikian, ada yang tidak bisa mengatur kecerahan warna sesuai petunjuk dari Samsung dan sesuai yang diinginkan dan cocok untuk pandangan mata.

Sebagian besar banyak pula yang beranggapan jika warna kemerahan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pembeli untuk menarik keingintahuan terhadap produk tersebut. Tetapi di sisi lain, ada kekhawatiran terhadap layar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan atau malah membuat mata sakit karena melihat layar yang tidak sesuai dengan kapasitas penglihatan mata kita.